Ketua Umum IWO Instruksikan Wartawan IWO se-Indonesia Bongkar Kasus Penyimpangan Bantuan Covid 19

0
332
Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono
- Iklan Berita 1 -

JAKARTA, Monitorpapua.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO), Jodhy Yudhono menyerukan dan menghimbau kepada seluruh wartawan IWO di seluruh penjuru Indonesia untuk membongkar kecurangan dan penyimpangan yang terjadi pada pendistribusian bantuan sosial Covid-19.

Demikian ditegaskan Jodhy Yudhono di group whatsapp IWO, setelah menerima data dan fakta investigasi di lapangan serta pengakuan sumber terpercaya, Selasa (16/06/2020) sekitar pukul 17.35 wib sore.

Ketua Umum IWO menjelaskan terjadi peristiwa saat dirinya bertemu pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) di Bogor Raya. Ia menyebut ada salah satu anggota yang menunjukkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa bermaterai, terkait pendistribusian bantuan desa selama Pandemi Covid-19.

Tadi, Saya (Ketua Umum IWO,Red) ketemu kawan-kawan IWO Bogor, ada wartawan di sana menyerahkan Surat ‘Pengakuan Dosa’ dari Kesra Desa,” ungkap Jodhy.

“Tentu kejadian seperti itu bisa saja terjadi di daerah lain, karena bantuan sosial Covid-19 ini bukan hanya di satu desa, kabupaten maupun provinsi akan tetapi ada di seluruh Indonesia,” ujar Jodhy Yudono Wartawan Senior Kompas

Terkait hal itu, Jodhy, selaku ketua umum menghimbau seluruh pewarta, khususnya anggota IWO di setiap Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, untuk membongkar kecurangan yang ada pada bantuan sosial Covid-19 ini.

“Kalau masalah itu, baik itu di tingkat Desa, Kabupaten, Provinsi harus dibongkar. Selama itu bantuan sosial, tidak boleh ada yang tidak valid.” tandasnya.

Menurutnya, dalam hal ini adalah sebuah kewajiban bagi pewarta yang ada di seluruh Indonesia, untuk membongkar segala tindak tanduk kecurangan yang dilakukan dalam bantuan tersebut.

“Saya kira ini salah satu tugas dan kewajiban kita untuk membongkar, karena ini sudah menyalahi peradaban manusia. Manusia yang bermoral, itu tidak akan berbuat seperti itu,” pungkasnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online Sorong Raya Papua Barat 2, Laurent Reresi, SS, MPd., mendukung instruksi Pimpinan Pusat untuk membongkar kejahatan penyaluran bantuan yang terjadi di tengah masyarakat mengakibatkan rakyat kecil menderita dan kelaparan akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dab memanfaatkan pandemi covid 19 untuk menimbun bahan makanan dan memperkaya diri dengan bantuan dari Pemerintah.

Kini teman-teman IWO Sorong Raya sedang mengumpulkan jejak-jejak dugaan kejahatan Pandemi Covid 19 di Sorong Raya (IWO/MP/Ren)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.