Linder Rouw : Dinas Kelautan-Perikanan Budi Daya Ikan

0
67
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, Linder Rouw
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Tambrauw – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, Linder Rouw mengatakan program prioritas Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw tahun 2018 lebih fokus pada pembangunan budi daya ikan air tawar di Distrik Fef. Betapa tidak, Kabupaten Tambrauw memiliki sumber daya alam melimpah, baik hutan, air, mineral, laut dan sebagainya. Maka, program prioritas Dinas Kelautan dan Perikanan Tambrauw harus tercapai dari tahun ke tahun.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Tambrauw, Linder Rouw kepada media ini di Sausapor. Menurut Linder, seejumlah wilayah bisa dijadikan basis pengembangan ikan air tawar. “Salah satu pengembangan ikan air tawar yang harus diwujdkan adalah di wilayah Distrik Fef. Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan aktivitas Pemerintah Kabupaten Tambrauw terfokus ke Distrik Fef,” jelas Linder

“Jadi kita sudah siapkan lahan 1 hektar dan ikan di untuk dikembangbiakan di ibukota Fef dengan maksud supaya ketika pemerintah sudah pindah ke Fef kebutuhan pangan ikan sudah terpenuhi,” jelasnya.

Dirinya berkomitmen pembangunan budi daya air tawar selesai sebelum pemerintah pindah ke Distrik Fef. Tentu menjawab kebutuhan pangan ikan dan kelangsungan hidup orang banyak juga pengelolah kolam ikan air tawar adalah masyarakat setempat sementara pemerintah hanya sebatas penyedia dan pengontrol.

Kepala Dinas Perikanan berharap dengan adanya budi daya ikan air tawar dibutuhkan kerja sama sehingga nantinya budi daya ikan air tawar ini bisa menjawab kebutuhan pangan ikan di Distrik Fef. Upaya Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Tambrauw mendapat dukungan dari masyarakat Tambrauw yang mendiami DIstrik Fef dan sekitarnya. (Laurent/Siska)

 

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.