Menjaga Kearifan Budaya dan Agama di Filipina

0
117
- Iklan Berita 1 -

FILIPINA, Monitorpapua.com – Filipina merupakan sebuah negara yang kaya akan kearifan budaya lokal dan agama. Dari sisi budaya, baik masyarakat Filipina maupun  negaranya selalu  menghargai kearifan lokalnya.

Kenyataan memperlihatkan bahwa banyak rumah zaman dahulu yang dirawat dan pada masa kini dijadikan museum-museum yang dikunjungi oleh banyak kalangan masyarakat.

Dari sisi agama banyak bangunan tua seperti gereja dan biara -biara tua yang masih dipertahankan hingga kini.

Ada sebagian bangunan tua yang menjadi milik orang Filipina dijadikan museum dan di  dalamnya disimpan berbagai benda-benda peninggalan orang -orang kaya Spanyol.

Ada juga benda-benda peninggalan orang-orang Jepang dan Cina. Tak ketinggalan ada juga benda-benda religius milik gereja-gereja Katolik di wilayah Filipina.

Dengan demikian, patut dibanggakan karena sebagai negara mayoritas Katolik, berbagai aspek -aspek bersejarah dilestarikan dan dijaga dengan baik hingga saat ini.

Pastor Heri Lobya, OSA yang berkunjung ke sejumlah tempat bersejarah bersama para Misionaris Ordo Santo Augustinus di Filipina menceritakannya ke media monitorpapua.com  bagaimana menjaga kearifan budaya dan Agama di Filipina.  (P. H. Lobya/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.