Pastor Aloysius Susilo Pr Serahkan Tongkat Kepemimpinan Komsos KMS

0
527
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Ketua Komunikasi Sosial (KOMSOS) Keuskupan Manokwari Sorong , Pastor Aloysius Susilo, Pr., menyerahkan tongkat estafet kepada Diakon Matius Syukur, Pr untuk melanjutkan tugas KOMSOS di Keuskupan Manokwari Sorong, Minggu 26 Juli 2020 dalam acara ramah-tamah.

Penyerahan Tongkat kepemimpinan Ketua Komsos KMS ini disaksikan para pegiat Komsos masing-masung dari 6 Paroki yang ada di Kota Sorong, yakni Komsos Paroki Kristus Raja Kampung Baru, Komsos Paroki Santa Maria Bintang Laut Doom, Komsos Paroki Emaus HBM, Komsos Paroki Santo Petrus Remu, Komsos Paroki Santo Arnoldus Jansen Malanu dan Komsos Paroki Santo Yohanes Pembaptis Km 14 Klasaman.

Kehadiran utusan Komsos dari 6 Paroki KMS merupakan bentuk dukungan kepada Pastor Aloysius yang mendapat tugas baru dan Diakon Matius Syukur, Pr yang akan memimpin Komsos KMS, di salah satu ruang pertemuan di Kota Sorong.

Dalam acara ramah tamah dan evaluasi bersama, pegiat Komsos dari masing-masing Paroki memberi warna khusus bagi kemajuan Komsos Keuskupan Manokwari Sorong yang diketuai Pastor Aloysius Susilo dengan ucapan terimakasih dan selamat menjalankan tugas bagi Pastor Aloysius Susilo sekaligus selamat bertugas bagi Diakon Matius Syukur.

Namun, menjadi kesedihan bagi pegiat Komsos masing-masing Paroki karena Pastor Aloysius yang telah bertugas selama tiga tahun memimpin Komsos KMS mendapat tugas perutusan yang baru. Kesedihan bercampur kegembiraan karena sudah ada
Diakon Matius Syukur melanjutkan tugas sebagai Ketua Komsos KMS.

Pastor Aloysius Susilo, pada acara ramah tama mengajak semua anggota Komsos Paroki untuk bergandengan tangan bersama Diakon Matius Syukur. “Mari kita rapatkan barisan, bulatkan hati dan tekad untuk mengembangkan Kerajaan Allah di tengah-tengah dunia. Kita harus siap diutus untuk melayani Tuhan, mewartakan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Tugas mulia ini menjadi tantangan dan harapan namun menjadi sukacita bila kita mau menjadi utusan Tuhan bekerja lebih baik di masa yang akan datang ,” ucap Pastor Aloysius Susilo.

Pastor Aloysius Susilo, Pr mengucapkan selamat datang kepada Diakon Matius Syukur untuk memegang kendali Ketua Komsos KMS. “Ini Diakon Matius Syukur. Beliau menggantikan saya sebagai Ketua Komsos KMS. Saya mendapat tugas baru lagi dari Pimpinan (Uskup) KMS,” ujar Pastor Susilo yang pernah bertugas di Paroki Maria Bintang Laut Doom.

“Terima kasih atas kebersamaan, cinta, yang selama ini kita bangun bersama. Semoga para pegiat Komsos samakin maju dalam mewartakan karya kebaikan Allah melalui media-media digital. Akhir, kata mohon maaf, bila selama ini, dalam menjalankan tugas kurang berkenan. Mohon support juga untuk ketua KomSos yang baru nanti. Teriring salam dan doa untuk para pegiat komSos se-KMS. Tuhan Yesus memberkati,” ungkap Pastor Aloysius Susilo.

Vivi Mote yang berperan memandu acara ramah-tamah dan serba serbi meminta Diakon Matius Syukur untuk memperkenalkan diri setelah semua anggota Komsos dari masing-masing Paroki memperkenalkan identitasnya.

“Terimakasih kepada Kakak saya Pastor Aloysius Susilo yang mempercayakan saya Diakon Matius Syukur untuk melanjutkan tugas perutusan bersama semua pegiat Komsos dari masing-masing Paroki. Saya Diakon siap menjalankan tugas dan mohon dukungan semua anggota Komsos. Mengembankan tugas ini bukan sebuah kompetisi tetapi suatu kepercayaan yang harus dijalankan bersama,” Mohon dukungan semua pihak. Saya masih belajar sehingga saya butuh dukungan,” ucap Diakon Matius Syukur yang bertugas di Seminari Petrus van Diepen Kabupaten Sorong. Program kerja sudah saya siapkan, tambah Diakon, namun kita harus duduk untuk diskusikan bersama teman-teman pegiat komsos di Paroki-Paroki KMS.

Pertemuan ini ditutup dengan jamuan kasih penuh syukur atas kebaikan Tuhan kepada Komsos KMS. (Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.