Pemkab Sorong Koordinasi dengan Forkopimda Jelang Pilpres-Pileg 2019

0
41
Rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, 26 Maret 2019
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif pada 17 April 2019, Pemeritah Kabupaten Sorong mengadakan rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, 26 Maret 2019. Rapat koordinasi membutuhkan dukungan semua pihak, baik pemerintah, TNI / POLRI, masyarakat dan stakeholder lainnya dalam mensukseskan event lima tahunan ini.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si mengatakan melalui rapat ini seluruh komponen masyarakat bersama -sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi 2019. Kesempatan itu, Bupati menghimbau agar semua pihak dapat menyaring  informasi dengan baik dan dapat menangkal segala bentuk informasi hoax.

Saya berharap agar peran serta setiap pemangkujabatan dapat lebih ditingkatkan jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini, harap Bupati.

Sementara itu Dandim Sorong 1802 Letkol Inf. Dodianto Panggabean, S.Ip menegaskan pihak TNI dan Polri tetap hadir dalam mengamankan proses pemilu. Berbagai strategi siap diterapkan sehingga pelaksanan pemilu ini dapat berjalan baik. Secara umum kondisi Sorong dan Papua Barat pada umumnya aman.

Wakapolres Sorong Kompol Mapparenta, S.Sos menyampaikan Kabupaten Sorong dengan kondisinya yang aman dan menjadi Ikon Polda Papua Barat sehingga Kegiatan bersifat Nasional biasa dilakukan di Kabupaten Sorong. Hal ini yang harus dijaga oleh semua pihak. Sejak kampanye tertutup Kondisi Kabupaten Sorong aman terkendali. Diharapkan pada kampanye terbuka nantinya bisa lebih aman lagi.

Hal yang bersifat teknis disampaikan pula oleh Bawaslu dan KPU, di antaranya proses pemantauan kegiatan persiapan pemilu dan pelaksanaan peragaan pembukaan surat suara dan pencoblosan. (Humas-Girsang /RED-MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.