Polisi Tangani Kasus Kebakaran Sekolah di Nabire

0
78
- Iklan Berita 1 -

NABIRE,  Monitorpapua.com – SD Inpres 02 Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire telah terjadi kebakaran Jumat (17/5) pukul 15.30 Wit.

Kronologi Kejadian pada Jumat diatas pukul 15.30 Wit, dari keterangan salah satu saksi Pariono (44), api mulai terlihat dari ruang kepala sekolah dan api mulai merambat dengan cepat ke ruang kelas.

Sekitar pukul 15.40 Wit, personil Polsek Nabire barat tiba dilokasi kejadian dan kemudian bersama warga sekitar langsung memadamkan api dengan peralatan seadaanya. Karena bangunan setengah permanen dan bangunan lama yang berbahan kayu sehingga api cepat membakar berupa 7 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah dan 1 ( satu ) kantin.

Pukul 16.30 Wit, api baru bisa dipadamkan, untuk korban jiwa nihil dan kerugian material belum bisa diperkirakan.

Identitas Saksi Pariono (44) tahun, laki-laki, Guru SD 02 Inpres, warga Kampung Baru SP 2 Nabire Barat. Gerry Prabowo (43), laki-laki, warga Kampung Kalisemen Kabupaten Nabire. Nuri Wulandari (24), perempuan, suster, warga Kampung Kalisemen Kabupaten Nabire.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP membantu memadamkan api, meminta keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan, membuat laporan polisi. Sementara kasus ini telah di tangani oleh Mapolsek Nabire Barat.

Kabid humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., mengatakan dugaan sementara api berasal dari ruang kepala sekolah, namun belum diketahaui dengan jelas sumber api yang memicu kebakaran tersebut. untuk sementara kasus kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian belum bisa diketahui karena masih dilakukan pendataan. (Arifin P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.