Tanggapan Warga Pulau Morotai Pelaksanaan Pemilu 2019

0
81
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Liputan media ini menjelang Pemilihan Umum yang sedang berlangsung di TPS I, TPS II Desa Bido Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Sejumlah pemilih yang menyalurkan suara pada saat pesta Demokrasi memberikan tanggapan terkait Pemilu 2019 yang sedang berlangsung di Negeri ini, khususnya di Kabupaten Pulau Morotai  (17/4) Rabu, Pukul 11.00 WIT.

Orin Dengah penduduk Desa Bido merasa puas terkait dengan Pemilihan Umum 2019 yang sedang berlangsung ini Pasalnya, Pemilu 2019 saat ini mampu menciptakan kesadaran bagi masyarakat Desa Bido dalam menggunakan hak pilih, dan itu sangat luar biasa.

Warga sangat dewasa dalam menentukan sikap, meskipun berbeda pilihan masyarakat sangat menjaga keamanan dan kenyamanan serta kesadaran dalam menentukan pilihan.

Saya berharap kepada petugas penyelenggara Pemilu dan pihak Partai Politik untuk bisa menghargai masyarakat yang telah menentukan pilihan.

Sementara itu, Ferdy Mala berpendapat dalam Pemilihan Umum 2019 saat ini pihaknya sangat merasa puas karena pemilihan kali ini di desa sekitar berajalan tertib, aman dan damai.

Pemilu kali ini mampu memberikan pelajaran kepada masyarakat bahwa seperti inilah demokrasi kita dan saya kira saat ini kita telah mencapai nilai-nilai demokrasi itu sendiri dan masyarakat juga dapat memberikan hak pilih dengan tertib dan aman.

Harapan sejumlah pejabat apabila ada perbedaan dalam proses pemilihan saat ini itulah hak setiap warga negara Indonesia. Semoga tidak menimbulkan perpecahan dalam kebersamaan dan kekeluargaan di NKRI khususnya di Kabupaten Kepulauan Pulau Morotai. (RED-MP/ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.