Tokoh Agama Kabupaten Jayapura Tidak Lakukan Pengarahan massa, Lebih baik Jaga Kamtibmas

0
28
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019, Tokoh Agama Kabupaten Jayapura pendeta Julina Panna menghimbau untuk tidak melakukan pengerahan massa dan bersama sama menjaga ketertiban sambil menunggu hasil keputusan dari KPU.

Dalam kesempatan itu,  Julina Panna mengatakan umat Tuhan yang berada di Kabupaten Jayapura patut bersyukur kepada Tuhan untuk segala kebaikan Tuhan karena Pemilu 2019 telah berjalan aman lancar serta demokratis.

Semua ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat. Dan mari kita semua saling menjaga dan tidak melakukan pengarahan massa karena itu sangat menggangu ketertiban dan merugikan banyak orang dan apabila itu terjadi dapat dilaporkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Kita harus bersabar menunggu hasil keputusan KPU dan kita sebagai umat Tuhan harus bisa menenangkan diri agar tidak terjadi perselisihan hingga terjadi hal-hal yang melawan hukum. Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi. Jika salah satu pihak merasa keberatan terhadap hasil penghitungan, ada mekanisme yang dapat ditempuh. Yakni gugatan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Pendeta Julina Panna juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama dengan aparat keamanan TNI dan Polri menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan di Kabupaten Jayapura Papua. (Arif P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.