Wakapolda Brigjen Pol. Patrige SH. MSi Mengapresiasi Purnawirawan Polri dan Warakawuri Doom

0
228
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) telah memasuki HUT ke-70, mengadakan banyak kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di antaranya Ditpolairud Polda Papua Barat telah melakukan kegiatan anjangsana dan bakti sosial untuk melihat lebih dekat para Purnawirawan Polri dan Warakawuri yang ada di Pulau Doom, distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu (2/10) lalu.

Kesempatan itu Wakapolda Brigjen Pol. Patrige SH. MSi, didampingi Dirpolairud Kombes Pol Eko Rianto memberikan apresiasi seluruh anggota Polrairud Papua Barat yang tetap bersemangat menjalankan tugas negara juga tak terlepas dari sikap menghormati Purnawirawan Polri dan Warakawuri yang telah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Brigjen Pol. Patrige SH. MSi mengajak seluruh jajarannya terus mengadakan silaturahmi, mendekatkan diri dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang ada di Pulau Doom Kota Sorong dan di tempat lainnya.

“Mereka adalah pejuang yang sudah Purnabahkti maka sebagai Polisi, kita juga harus dekat dengan purnawirawan Polri, sudah purnatugas dari jaman Belanda sampai peralihan hingga sekarang ini,” kata Brigjen Pol. Patrige SH. MSi.

Kesempatan itu Wakapolda Brigjen Pol. Patrige SH. MSi, didampingi Dirpolairud Kombes Pol Eko Rianto memberikan perhatian berupa santunan kepada 30 orang purnawirawan sebagai perhatian kepada purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada NKRI.

Selain itu, kata Wakapolda, kunjungannya juga sekaligus ingin mendekatkan diri dengan masyarakat pulau Doom, serta ingin melihat langsung situasi Kamtibmas pulau Doom.

“Kunjungan kepada Purnawirawan Polri sekaligus ingin melihat lebih dekat kehidupan masyarakat yang hidup aman dan damai di Pulau Doom. Tempat ini penuh damai suka cita, kriminalitas menurun dan hidup saling pengertian satu dengan yang lain. Inilah harapan seluruh warga. Mari kita terus membina kerukunan antarumatberagama, menjaga hubungan silahturahim demi persatuan dan kesatuan Bangsa dan negara RI,”ajak Wakapolda.

Wakapolda mengatakan tidak banyak yang diberikannya namun yang paling penting adalah tali asih supaya hubungan silahturahmi tidak terputus. Harapan Wakapokda agar para Purnawirawan Polri bisa membantu pihak kepolisian untuk memberi arahan dan menyampaikan amanat yang baik kepada masyarakat agar masyarakat terus memahami tugas-tugas dan tanggung jawab kepolisian. (J.Girsang/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.