Walikota Buka Konferensi Kerja Ke-II PGRI Kota Sorong

0
16
- Iklan Berita 1 -

SORONG-PAPUA BARAT, Monitorpapua.com – Walikota Sorong Drs. EC. Lambert Jitmau, M.M., membuka Konferensi Kerja PGRI Kota Sorong bertempat di Memberamo Hotel Kampung Baru , Sorong Papua Barat. Sabtu, (06/11).

Dalam sambutanya Walikota Sorong yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Sorong, Yuni, S.Sos., MM., menghadirkan tema “Mewujudkan Kemandirian Organisasi Serta Menyiapkan SDM yang Unggul”.

“Izinkan saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, tanggung jawab, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, tenaga kependidikan dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

“Kita semua menyadari dan memahami tentang arti penting dan mulianya pendidikan, tetapi di balik itu kita juga menyadari bahwa tantangan dan persoalan yang kita hadapi semakin berat, rumit, dan kompleks, terutama dalam rangka mempersiapkan generasi 2045, 100 tahun Indonesia merdeka, dan kejayaan Indonesia,” terangnya.

“Kita ingin agar anak-anak kita di manapun berada dan apapun latar belakang sosial dan ekonominya dapat memperoleh layanan pendidikan setinggi mungkin. Pendidikan tersebut harus terjangkau dan berkualitas, guru dan penentunya tenaga sehingga kependidikan mau tidak mau harus kita tingkatkan ketersediaan dan profesionalitasnya,” tegasnya.

“Pelaksanaan Konferensi Kerja Ke-II PGRI sangat didukung oleh pemerintah Kota Sorong, mudah-mudahan melalui konferensi ini nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan, pendidikan pemerintah daerah sebagai acuan dan evaluasi organisasi,” katanya.

“Suksesnya pembangunan pendidikan di Kota Sorong tidak lepas dari kerja keras PGRI yang bermitra dengan pemerintah, PGRI merupakan sebuah lembaga yang hebat dan taat aturan. PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan profesional, peningkatan untuk sejahtera serta mutu kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Aspers Danlantamal XIV Kolonel (Mar) Noorman, Pasi Bakti Korem 181/PVT Mayor CPM (K) Salomina Toam,
Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana Spd., M.Pd., Kabag SDM Polres Sorong Kota Kompol Markus Ramba, Ketua PGRI Kota Sorong Drs Yohanis Sagrim, MM. (*/J.Girsang/Soter R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.