Wamen Ketenagakerjaan RI Membuka Munas F.SB Nikeuba KSBSI Serpong

0
67
- Iklan Berita 1 -

BANTEN, Monitorpapua.com – Pembukaan Munas Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPC.F.SB.Nikeuba K.SBSI) di Serang Banten dibuka secara resmi oleh Afriansyah Noor selaku Wakil Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, (24/7).

Pembukaan Munas ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wamen Ketenagakerjaan, Deputi 2 Kantor Staf Presiden (KSP) Kadisnakertrans Tangerang, Sekjend K.SBSI dan Ketua umum FS.B. Nikeuba.

Wakil Mentri Ketenagakerjaan dalam sambutannya mengatakan pemerintah menyambut baik terselenggaranya Munas F.SB.Nikeuba.K.SBSI karena Federasi Nikeuba terdaftar dan diakui oleh pemerintah/ Kementrian Ketenagakerjaan.

Lanjut Wamen, Munas merupakan salah satu agenda organisasi untuk menyusun kebijakan, mengevaluasi kinerja para pengurus, mengevaluasi program kerja dan menentukan program kerja untuk membela dan melindungi hak- hak buruh yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Sementara itu Abed Nego Tarigan selaku deputi 2 Kantor Staf Presiden (KSP) dalam sambutanya mengatan ada begitu banyak perubahan yang harus dihadapi para buruh terutama, perubahan teknologi yang merubah pola hubungan, pola kerja, pola interaksi dan berbagai hubungan lain yang terjadi termasuk bidang ketenagakerjaan.

Untuk itu Saya berharap agar melalui Munas F.SB.Nikeuba K.SBSI ini bisa menghasilkan agenda-agenda yang dapat merespon perkembangan teknologi digital dimana hubungan kerja mengalami banyak perubahan imbuh Abed Nego Tarigan Deputi 2 KSP.

Munas dilaksanakan sesuai AD/ART.F.SB.Nikeuba K.SBSI yang dihadiri oleh 22 DPC dari seluruh Indonesia. (Niko Rahayaan)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.