Gembala GSJA Jemaat Rhema Family Kota Sorong Dilantik dan Diteguhkan

0
63
- Iklan Berita 1 -

KOTA SORONG, Monitorpapua.com – Badan Pengurus Daerah Gereja Sidang Jemaat Allah Propinsi Papua Barat ( BPD GSJA PB ) melantik dan meneguhkan Gembala defenitif GSJA Jemaat Rhema Family Kota Sorong yang terletak di km. 10 tepatnya dibilangan jalan kanal Victory.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri sebahagian jemaat, mengingat imbauan pemerintah tentang Pandemi Covid-19 saat ini.

Setelah melalui pergumulan dan proses yang cukup panjang sekitar dua tahun, akhirnya GSJA Rhema Family mempunyai Gembala defenitif yang hari ini minggu tanggal 31 Mei 2020 dilantik dan diteguhkan

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gereja GSJA Rhema Family oleh BPD GSJA PB Bapak Pdt. Dr Ayub Ongge, Sekda GSJA PB dan sekaligus Rektor Universitas Trinity Kota Sorong  yang terlebih dahulu dibacakan surat keputusan BPD GSJA PB nomor 228/sk/BPD/GSJA PB/V/2020 tentang Pengukuhan Gembala Sidang Gereja Sidang Jemaat Rhema Family.

Dalam surat keputusan tersebut menetapkan bapak Pdt. Wesly R D Manembu, S.Th sebagai gembala sidang dan didampingi oleh istri tercinta Ibu Pdt. Novita Worotikan, M.Pd.K sebagai ibu gembala.

Setelah pembacaan SK selanjutnya bapak Pdt. DR Ayub Ongge meminta gembala dan ibu gembala untuk datang ke Altar untuk di doakan diikuti oleh tua-tua sidang/majelis sidang untuk berdoa memberikan dukungan dalam pengembalaan.

Tampak semua jemaat yang hadir merasa sukacita dan tidak sedikit yang mencucurkan air mata tanda doa dan pergumulan mereka selama ini dijawab Tuhan tepat pada waktunya apalagi berketepatan dengan hari pencurahan Rohul Kudus, kata salah seorang jemaat yang enggan disebut namanya.

Setelah itu Sekretaris daerah GSJA PB menyerahkan SK disaksikan oleh semua jemaat yang hadir, sekaligus memberikan nasehat kepada gembala yang baru dilantik melalui sebuah khotbah yang bertema ” Bagaimana supaya kita disukai semua orang” (kisah para rasul 2:47), inti dari khotbah tersebut, jaga mulut, jaga telinga dan jaga mata.

Kegiatan ibadah dan peneguhan tersebut di akhiri dengan ramah tamah dan jamuan kasih yang sudah disiapkan jemaat seadanya, sembari jamuan kasih bapak gembala yang dikukuhkan menyampaikan terima kasih kepada BPD GSJA PB dan para jemaat semua yang tetap setia walupun banyak pergumulan yang dihadapi jemaat selama ini.

Selanjutnya Bapak Gembala akan menyusun program jangka pendek, menengah dan jangka panjang dan mengembalikan visi misi awal dari GSJA Rhema Family dalam bermisi dan menjangkau orang sekitar yang belum mengenal Tuhan dan  Ia berharap semua jemaat bersatu kembali dan terus mendukung pekerjaan penggembalaan yang dipimpinnya, “akhirnya Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin menjadi dasar dari semua pelayanan yang dimilikinya”. (Red-MP/SS/HP).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.