Jelang Ramadhan, Kadis Perindagkop Pastikan BBM Masih Tersedia

0
25
Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Kabupaten Pulau Morotai, Welhelmus Sahuleka
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pulau Morotai, Welhelmus Sahuleka memastikan bulan suci Ramadhan, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) masih tersedia dan aman terkendali. Artinya, ketersediaan BBM setiap tahun yang masuk di Morotai masih stabil. Meskipun aman, Welhelmus bersama Staf tetap melakukan pemantauan.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop Welhelmus Sahuleka saat ini, masih tersedia bahan bakar minyak hingga Bulan Suci Ramadan nanti. Stok BBM, baik itu berjenis Minyak Tanah, Bensin maupun Solar bakal mencukupi Masyarakat di Pulau Morotai.

Untuk jatah setiap tahunnya, terdiri dari Minyak Tanah sebanyak 250 Liter sehingga pertahunnya 3000 Liter. Sementara Premium sebanyak 130 ton dan solar sebanyak 50 ton perbulan.

“Jatah BBM ini tidak seperti tahun sebelumnya. Karena itu kami merasa cukup untuk persiapan di bulan Ramadan nanti,” ujar Welhelmus kemarin.

Untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan, terutama BBM berjenis minyak tanah, kata Welhelmus, Dinas terkait intens melakukan pengawasan di lokasi-lokasi pangkalan liar yang menjual di luar dari nonsubsidi.

Jadi kami terus mengawasi agar stok bisa aman terkendali, terutama di wilayah Morotai Selatan,” katanya.

Welhelmus menegaskan, jika masih terlihat pangkalan minyak tanah yang menjual di luar dari nonsubsidi, dinas terkait dalam hal ini PerindagKop langsung menindaklanjuti bahkan menghentikan pembelian dan penjualan. (Red-MP/oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.