Morotai Dirancang Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Timur

0
52
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Sumberdaya hayati laut merupakan sumber pangan masa depan yang wajib dikembangkan dan dilestarikan agar tetap menjadi penunjang utama bagi kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, Pemerintah sedang mempersiapkan Morotai sebagai salah satu Destinasi wisata yang mendunia. Melalui potensi wisata baharinya dan akan dirancang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia Timur. Hal ini disampaikan Asisten II Muchlis Baay dalam keterangan persnya kepada awak media, Kamis, 28/03 di Morotai.

Di samping itu ujar Muchlis, kegiatan ekonomi lainnya juga akan dikembangkan. Seperti industri pelayaran perkapalan, perikanan termasuk aquaculture di dalamnya. Tetapi, sektor pariwisata tetap sebagai pembangunan utamanya mengingat sudah banyak negara yang tertarik untuk berinvestasi katanya.

Selain potensi bahari dan sejarah yang dimiliki Morotai jelas Muchlis, Pemerintah Pusat telah membuat sebuah Affirmative Policy berupa Go Morotai yang dijadikannya Morotai sebagai tujuan utama wisata di wilayah Indonesia timur. Kedepan Pemerintah juga akan mengembangkan Desa Wisata guna menjaga tradisi kebudayaan luhur masyarakat setempat agar tidak tergerus dengan wisatawan asing yang berkunjung ke Morotai, ungkapnya.

Untuk itu sangat diharapkan bahwa Peraturan Daerah Provinsi Maluku Utara Nomor 2 tahun 2018 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil (RZWP-3-K) Provinsi Maluku Utara telah mengakomodir kepentingan masyarakat Kabupaten. Pulau Morotai serta tidak bersifat ego sektoral ujar Muchlis nengakhiri. (RED MP/Ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.