Umat Katolik Morotai Gemakan Paskah : Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama

0
107
Umat Katolik Kabupaten Pulau Morotai rayakan Misa Paskah Kebangkitan Yesus Kristus di Gereja Hati Kudus Yesus Daruba
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Seluruh Umat Katolik Kabupaten Pulau Morotai rayakan Misa Paskah Kebangkitan Yesus Kristus di Gereja Hati Kudus Yesus Daruba. Minggu (21/4) Pukul 09.00 WIT.

Perayaan Pesta Paskah ini dipimpin Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Daruba RD. Vincent Fernatyanan. PR, dihadiri seluruh umat Katolik Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Selama masa Prapaskah, tradisi Katolik mengajarkan puasa dan pantang, itu artinya kita merayakan kuasa atas kematian, kuasa atas dosa dan selama tiga hari suci ini, Gereja Katolik merayakan misteri terbesar karya penebusan, yakni sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

Sebelumnya, pada awal Jumat Agung, ratusan Umat Katolik Pulau Morotai mengikuti Jalan Salib dan Ibadah Perayaan Jumat Agung yang di pimpin langsung oleh Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Daruba RD. Vincent Fernatyanan.PR tepatnya di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Daruba, Jumat (19/4) Pukul 14.00 WIT.

Tata Perayaan Ibadah yang pertama yaitu Jalan Salib pada Pukul 14.00 WIT dilanjutkan yang kedua Perayaan Jumat Agung pada Pukul 15.00 WIT.

Saat ini kita memasuki Tri Hari Suci, Tri Hari Suci meliputi Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah dan saat ini kita sudah memasuki Jumat Agung, kata Pastor

Perayaan Paskah merupakan perayaan yang sangat besar bagi Umat Katolik. Semoga dengan Pengorbanan Kristus kita semua menjadi Umat Allah yang baik. Tutupnya

Ibadah Perayaan Jalan Salib dan Jumat Agung semuanya berlangsung dengan baik penuh iman dan suka cita.

Ternyata, orang yang lemah lembut, rendah hati dan bersatu dengan Allah itu tidak bisa terkalahkan. Secara kasat mata, Yesus Kristus dihancurkan fisiknya. Tetapi, hatinya, jiwanya dan rohnya, tidak bisa dihancurkan, tuturnya

Pesta Paskah hari ini adalah membawa kita keluar dari kesulitan menuju kebahagiaan, dari kegelapan menuju terang, peristiwa kematian Kristus membuat kita hidup kembali dan Kekal.

Dalam Perayaan Paskah Kebangkitan ini, semoga Pemilu 2019 kemarin yang telah kita lewati dapat membawa kita pada kerukunan dan kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selamat Pesta Paskah bagi Umat Kristiani dan Umat Katolik di seluruh Kabupaten Pulau Morotai serta seluruh umat di Dunia. Semoga kita sekalian selalu menjadi pelaku saksi-saksi Kabangkitan Kristus dalam lingkungan masyarakat, selalu menjalani hubungan yang harmonis dan saling menjalani kerukunan atar umat muslim dan golongan-golongan lain di Pulau Morotai ini, ajak Pastor. (RED-MP/Ojemona/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.