Vaksinasi Massal Penyerahan Bantuan Rumah Madani Kerukunan Batak Papua Barat

0
26
- Iklan Berita 1 -

SORONG-Papua Barat, Monitorpapua.com – Vaksinasi Massal Covid 19 Tahap I dan II Vaksin Sinovac, Penyerahan Bantuan Rumah Madani Kerukunan Batak se- Prov. Papua Barat, serta pembagian paket data dan Sembako yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Prov. Papua Barat bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kab. Sorong, Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (6/11).

Kegiatan Vaksinasi sangat luarbiasa dan tentu kami sangat termotivasi untuk bisa melakukan lebih dari yang sudah kami lakukan di Manokwari.

Pelaksanaan kali ini sebagaimana telah disampaikan sebelumnya guna mengejar target dari pada pemerintah yaitu 50% dan mudah-mudahan pada kegiatan vaksinasi ini dapat mencapai target yang di inginkan serta hasil yang maksimal sehingga persentasi yang untuk kabupaten kota atau wilayah lain dapat meningkat sesuai target,” kata Christina H. Sianipar, Ketua Panitia PMB Papua Barat.

Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batak Provinsi Papua Barat, Dolok Panjaitan mengatakan pihaknya menilai wilayah Papua Barat sudah aman dari kondisi Covid 19, ternyata masih masuk pada level 3 dan Wilayah Papua Barat. Pasalya, kesadaran masyarakat mengikuti vaksin masih rendah mencapai 33%. Semoga bisa terlaksananya kegiatan vaksinasi ini dapat mencapai target yang kita inginkan,” ucapnya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.SI dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih atas antusiasn Polda, Kodam XVIII/ KSR, Gubernur serta Pemda Prov. Papua barat, kota maupun Kabupaten memang harus betul-betul intensif untuk mengingatkan masyarakat yang harus disuntikkan tahap kedua. Tapi yang paling penting adalah tahap pertama dan tahap pertama itu mencapai 140.000 yang tersebar mulai dari Kota Sorong, Sorong Raya, Manokwari Raya. Di seluruh Provinsi Papua Barat yang baru di laksanakan itu baru mencapai 25.000 dosis pertama sehingga belum mencapai target yaitu 50% kalau kita bisa mencapai 140.000 dosis yang disuntikkan sampai akhir November ini berarti kita bisa bertambah 15% dari yang sekarang berarti kita sudah bisa mencapai 50% di bulan November, ungkap Kapolda.

Kegiatan ini adalah merupakan Intruksi dari di Presiden, termasuk juga dari Kapolri, Panglima TNI begitu juga, diharapkan kita untuk masing-masing provinsi kita bisa mencapai 50% di bulan November.

Dalam Sambutannya Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan Banyak hal yang disampaikan Bapak Kapolda Papua barat kepada kita semua menjadi catatan penting bagi kita. Mari kita sama-sama bertanggung jawab dan saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari Keluarga Batak Prov. Papua Barat yang sudah turut mendukung program pemerintah untuk bisa dilakukan vaksinasi ini dan semua jajaran yang sudah melaksanakan Vaksinasi guna mendukung dari pada Visis misi pemerintah, serta menyadarkan kepedulian masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi. Mari kita jabarkan dan Mari kita dukung vaksinasi luar biasa ini.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Penyerahan secara simbolis Bantuan Perkumpulan Masyarakat Batak Prov. Papua Barat Untuk Rumah Madani Kerukunan Keluarga Batak Bersatu (KKBB) Kabupaten Sorong dengan Uang Sebesar Rp 20.000.000 dari Gubernur Papua Barat kepada perwakilan Kerukunan Keluarga batak di 4 Wilayah yaitu Wilayah Kota Sorong, Kab. Sorong, Kab. Sorong Selatan dan Kab. Raja Ampat.

Penyerahan piagam Penghargaan dari Gubernur kepada Ketua perkumpulan batak dilanjutkan penyerahan Plakat dari ketua PMB kepada Kapolda dan Gubernur Papua Barat, dan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan beserta rombongan.

Turut hadir dalam kegiatan, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.SI, Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagiyo, S.I.K, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M, Kapolres Sorong AKBP Iwan .P. Manurung S.I.K, Kapolres Kota Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.I.K, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sorong dr. Ronney Kalesaran. (*/Ren/J.Girsang).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.