WKRI DPC Sto. Yohanes Pembaptis Meriahkan Karnaval Santa Claus Mewakili WKRI DPD KMS

71

SORONG, Monitorpapua.com – Dewan Pimpinan Daerah Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) mengutus Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WKRI Paroki Sto. Yohanes Pembaptis untuk mengikuti Karnaval Santa Claus yang digelar oleh Pemerintah Kota Sorong, Jumat 1 Desember 2023.

Ketua DPC Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Paroki Sto. Yohanes Pembaptis dan Komunitas Ibu-Ibu Sta. Teresa Kalkuta menyambut baik tugas dan perutusan ini. Di bawah kepemimpinan Sartika Siska Gurning memimpin WKR DPC  mewakili WKRI DPD KMS mengikuti dan memeriahkan program Pemerintah Kota Sorong dengan melaksanakan pawai Santa Claus menyambut bulan kelahiran Yesus Kristus.

Maka dalam menyambut Hari Raya Natal tahun 2023, umat kristiani di Kota Sorong melakukan pawai Santa Claus, Jumat, 1 Desember 2023. Pawai Santa Claus itu dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota.

Pantauan media ini, pawai Santa Claus mengambil start dari jalan Ahmad Yani depan SUPM Sorong dan finish di kantor walikota Sorong itu berlangsung meriah.
Puluhan peserta yang terdiri dari instansi Pemerintah, TNI/Polri, lembaga pendidikan, BUMN, BUMD serta organisasi masyarakat, organisasi wanita itu sangat antusias bahkan masyarakat kota Sorong mengikuti pawai Santa Claus.

Hal itu terlihat pada pernak-pernik Natal yang dihias pada kendaraan mereka, dan tak lupa busana khas Natal yang dikenakan peserta termasuk nomor star peserta menuju garis finish. “Kami mendapat nomor peserta Santa Claus juga dengan nomor 038,” terang Ketua DPC.

“Desember adalah bulan suka cinta seluruh umat di dunia khususnya umat Kristen. Desember adalah bulan kelahiran Yesus Kristus maka sebagai Wanita Katolik RI KMS perlu melibatkan diri dalam kegiatan pemerintahan,”ucap Siska Gurning bersama Ibu-Ibu WKRI Sorong.

“Terkait itu, kami WKRI DPC Sto Yohanes Pembaptis yang ada di Kota Sorong hari ini melakukan Karnaval Santa Claus untuk menyambut bulan suka cita ini, “ucap Siska Gurning

Karnaval 2023 ini berjalan dengan tertib arus lalu lintas di jalan raya tetap lancar. “Kami semua DPC WKRI Paroki Sto. Yohanes Pembaptis ikut ambil bagian dalam kegiatan karnaval pemerintah kota Sorong. Warga Kota Sorong sangat antusias mengikuti karnaval ini,” kata Siska Gurning.

Akhir kegiatan ini, semua ibu WKRI DPC Sto. Yohanes Pembaptis bersama Ketua dan pengurus merapatkan barisan mengucapkan terimakasih kepada DPD WKRI KMS yang telah mempercayakan DPC Sto Yohanes Pembaptis memeriahkan kegiatan Santa Claus Pemkot Sorong. “Terimakasih DPD WKRI KMS. Kami tetap setia menjalankan tugas perutusan Gereja,”ucap Ketua DPC. (Ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini