Bencana Alam Longsor dan Banjir Menimpah Desa Yao Morotai

0
29
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Desa Yao Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai telah terjadi bencana alam berupa tanah longsor dan banjir memporakporanda perkampungan Desa  Yao, Kamis (20/6)

Bencana Alam tersebut, telah menelan korban jiwa salah seorang Ibu  Oktavina Bata (40)

Berdasarkan keterangan Camat Morotai Utara Akri Y.Wijaya, hujan deras sejak sore pukul 03.10 WIT. Hingga 23:00 WIT (20/6/). Saat itu korban bersama suami pergi ke kebun untuk mengambil persediaan makanan (singkong dan pisang), suami korban sedang mengambil singkong. Sedangkan korban mengambil pisang yang terletak tepat di bawah lereng gunung.

Pada saat mencabut ubi, tiba-tiba suami korban mendengar suara longsor. Seketika itu juga suami korban langsung bergegas ke tempat korban mengambil pisang, tapi sesampainya di tempat tersebut suami korban sudah tidak menemukan korban lagi.

Sekitar pukul 17.30 WIT. suami korban keluar ke pemukiman warga untuk meminta pertolongan, warga dan pemerintah desa pun melakukan penelusuran untuk melakukan pencarian, kurang lebih pada pukul 20.00 WIT.  Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Menurut keterangan warga, banjir menggenang sekitar 100 rumah warga dengan ketinggian ukuran lutut orang dewasa sampai perut orang dewasa kurang lebih 1 meter.

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Pulau Morotai, Muchlis Baay menyampaikan  Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai siap memberikan santunan dan bantuan kepada korban banjir dan keluarga yang berduka. (oje/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.