Bhabinkamtibmas: Manfaatkan Lahan Pekarangan, Memiliki Nilai Jual

0
19
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Bertempat di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura, telah dilakukan kegiatan penyerahan bibit ikan lele oleh Bhabinkamtibmas Kampung Waibron Bripka Abraham L. Puraro kepada salah satu warga binaan bapak Yakob Yeuw yang di dampingi oleh Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja, Sabtu (13/7) pukul 14.00 Wit.

Turut hadir dalam kegiatan Kanit Reskrim Bripka Wakhid, Kasium Bripka Triyobi Agus serta Anggota Reskrim Brigpol Julian Tan Imbiri.

Uraian Kegiatan Pukul 14.00 Wit Kapolsek bersama anggota tiba di rumah bapak Yakob Yeuw sambil membawa bibit ikan lele sebanyak 1.200 ekor, selanjutnya Anggota Bhabinkamtibmas menyerahkan bibit ikan lele tersebut kepada Yakob Yeuw, yang diserahkan oleh anggota Bahabinkamtibmas Kampung Waibron dan ikan lele tersebut langsung dimasukan ke dalam kolam ikan lele yang sudah disiapkan kemudian dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sentani Barat juga menyerahkan bantuan berupa beras.

Pukul 14.20 Wit Kegiatan penyerahan bibit ikan lele selesai, dengan besar harapan dapat bermanfaat dalam mendongkrak sistem perekonomian warga binaan tersebut dan tidak kalah terpenting mampu memotivasi warga sekitar untuk memanfaatkan lahan pekarangan bukan hanya di sektor perikanan tetapi juga pada sektor pertanian sehingga memiliki nilai jual lebih.

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang merupakan Mitra Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut

Diketahui Salah satu warga binaan Kampung Waibron Yakob Yeuw sebelumnya sudah membuat kolam ikan tersebut karena keterbatasan modal akhirnya anggota Bhabinkamtibmas berinisiatif membantu dengan menyerahkan bibit ikan lele tersebut.

Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan terus dilakukan dalam menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian, sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah dilaksanakan saat ini. (Arif P/Penmas/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.