Sinode III Keuskupan Amboina Dilaunching Gubernur Maluku

0
237
- Iklan Berita 1 -

AMBON, Monitorpapua.com – Sinode III Keuskupan Amboina dilaunching Gubernur Maluku Drs. Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail. Tema Sinode 3 Keuskupan Amboina Gereja Katolik Keuskupan Amboina Membarui dan Memurnikan Diri dan Pelayanannya di Maluku dan Maluku Utara Demi Perwujudan Dirinya sebagai Gereja yang Mandiri.

Saat Launching terjadi pemaparan Sejarah Sinode Keuskupan Amboina melalui tanyangan video, penyataan dukungan Tokoh-Tokoh Agama melalui video, tarian, dan lagu-lagu persembahan paduan suara Rehobot Choirs dan Paduan suara Palastrina.

Sambutan Ketua Panitia Louncing Titus Renwarin, M.Si menandaskan Louncing Sinode Sinode III Keuskupan Amboina ini diberikan nama Road to Sinode menjadi bagian dari proses sosialisasi Sinode kepada seluruh umat Katolik Keuskupan Amboina dan sekaligus kepada pemerintah dan masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Juga kata Titus Renwarin, M.Si., sosialisasi dan perolehan informasi tentang kondisi riil umat dan harapan umat juga dibuat di seluruh Kabuten dan Kota yang menjadi wilayah Keuskupan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Ada sambutan juga Uskup dan Gubernur Maluku terpilih. Hadir juga dalam acara Launching Sinode III Keuskupan Amboina Wakil Gubernur, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan se-Kota Ambon. Juga perwakilan Pemda Kepulauan Tanimbar, Rektor Universitas Patimura (Unpati), para Pastores, Biarawan-Biarawati dan Umat Katolik wilayah kota Ambon. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Katolik centre, (5/5) Kota Ambon. (RED-MP/Vijay/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.