Bunda Paud Morotai Hadiri Pelepasan TK Getsemani Daruba

0
88
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Pelepasan Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Getsemani Daruba Tahun Ajaran 2018/2019 tepat di Gedung Pastori Gereja Getsemani Daruba. Jumat (31/5) Pukul 09.00 WIT.

Acara tersebut, di hadiri  Bunda Paud Kabupaten Pulau Morotai Sherly Djoanda Laos, Korwil Morotai Selatan sekaligus Pimpinan Jemaat Gereja Getsemani Daruba Pdt. Y.M Yebelaha, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Pendidikan Usia Dini, Kepala Sekolah dan Pengurus TK Getsemani Morotai serta Orang Tua Peserta Didik TK Getsemani.

Mengawali rangkai acara, diawali dengan Acara Ritual yang di pimpin oleh Pdt. Y.M Yebelaha dan Laporan Kepala Sekolah TK Getsemani Daruba.

Selanjutnya, Sambutan Ketua Yayasan GMIH Martinus Silulu, bangga dengan anak-anak. Mereka masih usia dini tapi luar biasa mereka bisa berkarya dari interaktif dan sungguh luar biasa atas dedikasinya.

“Kami berharap kepada Bunda Paud Kabupaten untuk memberikan bantuan satu atau dua buah Ruang Gedung TK Getsemani Darubakarena sesunggunya saat ini kami masih kekurang Gedung TK,” pintah Ketua Yayasan.

Sherly Djoanda Laos Bunda Paud Kabupaten Pulau Morotai menyampaikan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan kita semua yang hadir di sini adalah ingin bersama-sama membantu perkembangan anak-anak sehingga pada saat mereka memasuki pendidikan tingkat lanjut mereka lebih siap, kita semua tahu bahwa pada usia perkembangan  anak usia dini dimana otak dapat menyerap dan menerima dengan baik.

“Pemerintah Daerah berusaha untuk menyiapkan pendidikan PAUD secara gratis. Program Pemerintah Daerah kedepan yaitu, Pembinaan untuk meningkatkan keahlian para tenaga didik dan  meningkatkan infrastruktur bangunan maupun pemberian indoor maupun outdoor”

Bunda Paud menambahkan para pengelola TK Getsemani perlu memperhatikan menu makanan tambahan. Ke depan  dari PKK Pokja 4 akan memberika sosialisasi dan Defenisi Kesehatan yang benar tentang makanan sehat.

Semoga Tuhan yang maha kuasa selalu melindungi kita sekalian dan menjaga generasi generasi emas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai diwakili Kabid Pendidikan Usia Dini,  Laorina juga memberikan sambutan pengumuman kelulusan peserta didik PAUD itu kelihatan agak lebih istimewa.

Perlu diketahui, Pemda Kabupaten Pulau Morotai melalui Peraturan Bupati bahwa Pendidikan saat ini semuanya sudah Gratis, itu berarti tidak ada lagi pungutan.

Kebijakan Bupati dan Wakil Bupati melalui Bunda PAUD kebijakan terkait program- program khususnya PAUD betul-betul sudah mencapai sasaran, namun pihaknya menyadari bahwa untuk mencukupkan secara serentak seluruh kebutuhan yang ada di PAUD baik sarana prasarana mulai dari gedung, alat peraga edukatif dan outdoor semuanya akan dipenuhi jadi kita mohon bersabar. TK Getsemani sudah kami usulkan tetapi dengan adanya keterbatas anggaran.

Mengakhiri rangkaian Acara, Bunda Paud  berbagi-bagi bingkisan kapada seluruh anak-anak TK Getsemani Daruba. (oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.