Kapolda Papua Sambut Kedatangan Wakil Presiden Prof. Ma’ruf Amin di Bandara Sentani

47

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua, menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja resmi ke Provinsi Papua. Kedatangan Wakil Presiden dilaksanakan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Senin (09/10).

Wakil Presiden, Prof. Ma’ruf Amin, tiba di Bandara Sentani bersama Ibu Wakil Presiden, Ny. Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, serta beberapa staf kenegaraan. Mereka menggunakan Pesawat TNI AU B-737-400/A-7306 yang lepas landas dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Selama kunjungan kerja di Papua, Wakil Presiden dijadwalkan akan menghadiri beberapa agenda penting. Agenda tersebut mencakup pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Asli Papua, pertemuan dengan tokoh-tokoh yang bergerak di bidang kemanusiaan, hak asasi manusia, dan perdamaian, rapat koordinasi terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Sentra Sarana dan Prasarana Provinsi (Sarpras Pemprov) di empat Daerah Otonomi Baru (DOB), serta kebijakan pendukung lainnya. Selain itu, akan dilakukan penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap dan dialog dengan para tokoh olahraga Papua.

Kedatangan Wakil Presiden RI ini juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Pj.) Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, Panglima Kodam Cenderawasih/XVII Papua, Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Papua, Mayjen TNI Gustav Agus Irianto, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Selanjutnya, Wakil Presiden RI akan melanjutkan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Papua Pegunungan pada tanggal 12 Oktober 2023, dan Provinsi Selatan pada tanggal 12-14 Oktober 2023. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua.(Stevi, Delvia Fun)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini