Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo Tinjau Lebih Dekat Kabupaten Tambrauw

0
105

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Kedatangan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo ke Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat untuk melihat lebih dekat perkembangan pembangunan dan meninjau langsung sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dasar di Fef, Ibu Kota kabupaten Tambrauw, Rabu 12 Februari 2020.

Kehadiran Wakil Menteri Jhon Wempi Wetipo bersama rombongan disambut baik Bupati Tambrauw Gabriel Asem dan masyarakat di Kabupaten Konservasi ini dengan tari-tarian Papua sebagai awal menyambut tamu-tamu yang datang di Tambrauw. Hadir juga Komandan Korem 181/PVT Sorong Brigjen TNI Yulius Selvanus, dan kepala-kepala Balai di lingkungan Kementrian PUPR Wilayah Papua Barat.

Pemerintah Kabupaten Tambrauw berterimakasih atas kunjungan kerja Wakil Menteri Jhon Wempi Wetipo bersama rombongan. “Terimakasih kepada Wakil Mentri RI Jhom Wempi Wetipo ke Kabupaten Tambrauw, bisa melihat lebih dekat perkembangan pembangunan di Tambrauw setelah pemekaran,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Kesempatan itu Wakil Menteri Jhon Wempi Wetipo, meresmikan empat sekolah dasar yang dibangun Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati, rumah susun serta rumah tinggal ASN Tambrauw.

Kesempatan itu Wakil Menteri Jhon Wempi Wetipo meninjau pembangunan sejumlah ruas jalan dan kantor DPRD di Distrik Fef. “Negara hadir membangun rakyatnya di Kabupaten Tambrauw termasuk SDM, Infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan, air bersih juga perumahan rakyat,” kata Wamen. Terlebih lagi perhatian negara pada daerah-daerah yang berada di wilayah terdepan dan terluar harus diperhatikan. Ini instruksi Presiden RI,” terang Wakil Menteri Jhon Wempi.

Pantauan Monitorpapua.com kunjungan Wakil Menteri RI ke Fef Ibu Kota Kabupaten Tambrauw untuk melihat lebih dekat kehidupan rakyat Tambrauw dan kemajuan infrastruktur dasar yang telah dikerjakan Bupati Gabriel Asem, SE.MSi telah banyak mengalami kemajuan termasuk pekerjaan yang dilakukan Kementerian PUPR untuk kemajuan kabupaten Tambrauw atau Kabupaten Konservasi. (SOTER R/T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.